Minggu, 04 November 2012

Novel HUJAN DI BELANGA

Judul : Hujan Di Belanga
Penulis : Chika Riki

Dari balik jendela laboratorium yang besar-besar, Chris dan Jettro melihat Lizkia berhadapan dengan seseorang. Liz tampak ketakutan dan ia bergerak mundur selangkah demi selangkah. Jettro segera mendobrak pintu lab diikuti Christian. Orang yang bersama dengan Liz menoleh dan seketika itu juga wajah Chris mendadak pucat melihat orang itu.
+++
Persahabatan cewek dan cowok ga selalu berakhir dengan saling suka. Itu menurut Lizkia dan Christian yang sudah bersahabat dari kecil. Pendapat itu setidaknya bertahan sampai hadirnya Jettro ditengah pertemanan mereka. Apalagi Chris sangat menyukai Vira, cewek blasteran idola sekolah. Bahkan Chris selalu menulis surat-surat cinta untuk Vira.
Sampai suatu ketika ada dua kejadian beruntun yang hampir menewaskan Lizkia. Ini membuat Chris sadar kalau sebenarnya ia tidak ingin kehilangan Lizkia. Begitu juga yang dirasakan Jettro. Lizkia harus memilih.
Bersama Jettro Liz harus mengalami banyak hal tak terduga. Termasuk menjadi sasaran balas dendam dari seseorang dimasalalu Jettro. Sementara dengan Chris? Ada Vira diantara mereka. Akankah persahabatan mereka berakhir? Dan siapa Jettro yang sebenarnya?



Komentar :
Menurut saya, novel ini susah ditebak. Bahkan sampai sekarang, saya masih belum mengerti sebenarnya siapa yang Lizkia pilih. (Mungkin lebih condong ke Jettro).
Oh iya, di Novel ini, saya sangat suka karakter Jettro. Ia selalu nurut sama pamannya meskipun ia malas. Ia juga mandiri. Meskipun ia perokok berat, mungkin karena banyak problem dihidupnya tentang kematian kedua orangtuanya itu...
Novel ini cukup seru. Dan saya sudah lebih dari 10 kali membacanya :)

2 komentar:

  1. hai icha.. saya sisca alias chika riki. saya penulis novel yang kamu resensi ini. sudah baca novel saya yang lain? Judulnya Printemps A Paris..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai juga kakak. Wahhh, Printemps A Paris ya? Sayang sekali, aku belum membacanya. Lain kali pasti akan aku baca :)

      Hapus